Sunday, October 04, 2009

kemeriahan 17 agustus 2009

okayy gue tau gue telat banget.. secara sekarang udah bulan oktober gituuu. hehehe., tapi krna gue baru sempet sekarang, jadi ngost skarang dehhhhhh.. hehehe..


kemaren di bulan agustus tanggal 17, negara kita Indonesia berulang tahun yang ke 64. menurut gueee tahun ini tuh HUT RI dirayain meriah banget! beda banget am tahun-tahun sebelumnya. di jalan-jalan juga banyak banget spanduk" tulisan met hut RI gtu".. sampe-sampe pas gue ke gading penyambutnya itu pake baju paskibra.. liat deh..




trusss slain itu di jalan mo ke gading gue ngeliat ada orang" yang nari salah satu KEBUDAYAAN INDONESIA yaitu REOG PONOROGO





udah gituu dirmah makan n toko" juga ngasi diskon ato paket yang berhubungan dengan kemerdekaan. *klo ini sih udah pasti ada tiap tahun sbnrnyaa tapi ya gapapalah yaa masukin aja hehe*



udah gituu kurogie, pagipagi pas HUT RI kan gue nganter kk gue ke UI krn dia ada upacara pagipagi, pulang dari UI gue ke gading dulu tapi bukan mallnyaa, gue makan pagi. trus abis itu gue pulang. sesampainya dirumah, saat gue menyalakan TV gue, udah banyak TV yang nyiarin upacara-upacara gitu. gue nonton di metro TV ada acara "Live Event: Kibar Sang Saka". jadi metro TV menyiarkan upacara-upacara yang ada di Indonesia. and do you know? banyak banget upacara-upacara unik yang ditayangin live dari berbagai kota di Indonesia. contohnyaa..


1. Upacara bawah laut
upacara ini diadain di Taman Laut Bunaken, Manado, SulUt. Indonesia memecahkan rekor dunia loh dengan peserta upacara bawah laut terbanyak dan dengan durasi yg lebih lama dari upacara bwh laut sebelumnya. hebat kan ?!

2. Pengibaran bendera di tebing Enrekang, SulSel



3. Upacara di Istana Negara
ada 1 keunikkan dari upacara yang dilakukan tiap tahun ini, yaitu:
  • saat persembahan lagu dari paduan suara Gita Bahana Nusantara, salah satu lagu yang dinyanyikan adalah lagu ciptaan pak Susilo Bambang Yudhoyono dengan judul "Ku yakin sampai disana"
4. Upacara di Gunung Bromo

5. Upacara di Danau Toba
di upacara ini, semua peserta menggunakan ulos. dan juga di upacara ini ditampilkan tarian tor-tor yang diiringi dengan Gondang Batak.

6. Upacara di perut Bumi
upacara ini terletak di bawah Gua di Gunung Kidul.




isn't that amaizing ? hahaha. jujur gue seneng banget karna Indonesia bisa kyk gini. semoga rasa nasionalisme dan jiwa patriot kita tidak hilang. ohyaa gue *walopun telat banget* mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Indonesia ke 64!


MAJU TERUS INDONESIAKU!!! God Bless Indonesia :)

No comments: