Sunday, August 16, 2009

16 agustus 2009

hey blog :D

hari ni hari minggu tanggal 16 agustus 2009... berarti besook itu HUT RI yang ke 64.. ga brasa ya 1 thn itu cepeeet banget berlalu.. tahun kmaren kyknya gue tu lagi sibuuuk banget am skola.. n rasanya baru kmaren gue wisuda skola tapi skarang gue udh mulai plajaran baru d SMA bahkan udh mulai ulangan.. waktu berjalan begitu cepat ;)

tadinya si gue niat mo ngomong tntng kmerdekaan indo gitu" tapi gue ada ide lain jadi gue bkal ngmngin kemerdekaan di post yang selanjutnya aja okeeey hehe..

jadii minggu kmaren itu gue sminggu FULL ulangan d skola. smua plajaran IPA ulangan + ekonomi. jadwalna.. senin fisika, slasa matematika (AW), rabu kimia, kamis biologi, n jumat ekonomi.. dari semuanya yg udh ada hasilnya itu fisika n mat (AW). Puji Tuhan gue lolos. gue seneeeeng banget. karna jujur pas ngerjain mat n fiz gue sama skali gatau bisa bener brapa. tapi Tuhan itu baiik banget.. gue bisa lolos dgn nilai yang bagi gue sangat memuaskan. Mujizat itu memang nyata :)

dengan kejadian itu gue jadi bisa menyimpulkan klo..
  1. sebelum mlakukan apa pun Berdoa, mnta pertolongan dri Tuhan
  2. lakuin smuanya semampu kita. percuma NYONTEK cuma buat dapet nilai bagus.
  3. klo kita udh blajar bener, kta Berdoa, Tuhan pasti memberikan yang terbaik buat kita.
  4. klo pun kita gagal, mungkin Tuhan mau kita lebih berusaha lagi..
  5. remedial bukan berarti kita bodoh, Tuhan menciptakan semua anak-anakNya pintar, tidak ada yang bodoh..
mungkin banyak yang bakalan bilang 'apan sih Grace, sok religius deh' ato 'ah paling dia ngmng kyk gni cma pas dpt bagus doang, nti klo dy remed pasti smuanya yg dy bilang itu terjadi ato knyataan'.. saat gue menulis ini justru gue sendiri ragu apakah gue itu cuma OMDO ato ga. gue mau berubah, gue ga janji smua itu bisa langsung brubah. smua perubahan memperlukan proses. dan di klas 10 ini gue sadar gue ga bisa maen" klo cita" gue mau tercapai. gue harus berusaha supaya cita" gue tercapai.

gue gamau sombong karena nilai gue bagus, klo gue bilang gue ga remed itu adalah perwujudan seneng gue. tdi di Gereja gue berdoa pas pulang gue minta bantuan Tuhan supaya semua yang udh gue raih ga membuat gue besar kepala.. gue yakin Tuhan pasti bkal bntuin gue.

gue blom tau nilai kimia, biologi n ekonomi gue brapa.. gue berharap gue dapet nilai yang cukup buat gue.. gue yakin Tuhan pasti memberikan nilai yang baik buat gue..

gue nulis post ini supaya, klo gue dapet nilai jelek gue bisa sadar gue ga boleh berputus asa.. gue harus tetep semangat! :D

No comments: